Harunoblue

UKM vs PEMA Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH)

In harunocampus on May 15, 2010 at 10:18 pm

Kemarin saya mendengar ada ribut-ribut di Unsyiah. Saya taunya ketika membaca satus teman-teman yang ngomongin masalah tersebut di facebook, Katanya kantor PEMA (Pemerintah Mahasiswa) UNSYIAH diserang oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Unsyiah.

Terus terang saya gak tahu apa masalahnya sampai maen perang-perangan pake balok dan batu gitu.  Menurut informasi yang saya dapat di facebook bentrok ini terjadi karena adanya  ketidaksepahaman tentang kedudukan UKM terhadap PEMA di sidang umum MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa). UKM ga mau berada dibawah koordinasi PEMA, mau-nya lepas dengan otonomi khusus.

UKM UNSYIAH  dalam SK dan Konstitusi UNSYIAH dikatakan diberi otonomi khusus, tapi nyatanya selama 4 tahun ini gak pernah teralisasi. Karenanya UKM minta “keluar” dari PEMA karena ketidakjelasan tersebut.

Mengenai penyerangan tersebut ada dua versi, pihak UKM mengatakan mereka duluan yang diserang, sedangkan pihak PEMA mengatakan UKM duluan yang mengobrak-abrik kantor PEMA.

Siang tadi berita tersebut akhirnya turun di Serambi Indonesia online. Menanggapi masalah ini pihak rektorat menurut Acehkita.com akan turun tangan untuk berusaha mendamaikan kedua pihak. Kiranya pihak Rektorat dapat memediasi hal ini agar diselesaikan dengan damai dan tanpa ada dendam di kemudian hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: